Rabu, 04 November 2015

Cari Kerja Semudah Membalikkan Tangan dengan 7 Cara Ini

Selama ini, banyak orang yang mengeluh kalau mencari kerja itu sulit. Karenanya, banyak orang yang menganggur bertahun-tahun setelah lulus dari kuliah. Mencoba melamar ke sana ke mari pun sudah. Mungkin, mereka belum tahu rahasianya supaya mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Buat kamu yang penasaran, langsung saja baca bahasannya di bawah ini.

Enggak sulit mendapatkan pekerjaan impian kalau kamu mengikuti cara di bawah ini.
Enggak sulit mendapatkan pekerjaan impian kalau kamu mengikuti cara di bawah ini. | via: 92q.com

#1



Orang-orang yang mudah mendapat panggilan pekerjaan percaya kalau apply CV secara online enggak akan berhasil. Lebih baik kamu datang ke kantor perusahaan tersebut sambil membawa CV.

#2



Pakailah kaca mata. Mungkin terdengar sepele dan lucu. Tapi delapan dari 10 orang yang melamar kerja menggunakan kaca mata dan diterima perusahaan untuk bekerja di sana.

Lihat juga


#3



Jangan kenakan pakaian yang terlalu formal ketika kamu melamar di perusahaan yang sedang berkembang. Kemeja dan dasi enggak akan berhasil mencuri perhatian mereka. Mereka ingin orang yang bisa bekerja dengannya. Jadi pakai jeans dengan atasan kemeja juga enggak masalah.

#4



Perusahaan cuma peduli dengan angka dalam CV. Berapa banyak proyek yang sudah kamu selesaikan? Berapa banyak pengalamanmu di bidang tersebut?

#5



Jangan bangga ketika kamu melamar di perusahaan besar dengan puluhan bahkan ratusan karyawan yang bekerja di sana. Bayangkan, ada 1200 karyawan dan kamu akan menjadi karyawan yang ke 1201. Bagaimana caranya kamu bisa berkembang? Pilihlah perusahaan yang hanya memiliki 20-30 karyawan.

#6



Link atau jaringan pertemanan mungkin terdengar klise. Tapi ternyata jaringan memiliki peranan penting dan berpengaruh besar. Atasanmu enggak akan lagi buang-buang waktu untuk melihat kinerjamu selama beberapa hari. Tinggal tanyakan saja pada teman yang merekomendasikanmu. Dan pertemanan mempercepatmu untuk mendapatkan pekerjaan.

#7



Banyak orang yang tetap membawa cover letter ketika datang langsung ke kantor untuk wawancara. Padahal cover letter enggak diperlukan. Surat itu digunakan ketika kamu mengirim CV lewat pos atau email. Ketika kamu membawa CV dan cover letter, kamu cuma bikin dirimu terlihat lebih bodoh di depan orang yang akan mewawancaraimu.

Nah, dengan melakukan ketujuh cara di atas, kesempatanmu untuk di-hire pasti lebih besar beberapa persen. Tapi jangan lupa untuk mempersiapkan mental dan CV yang bagus agar mereka langsung mengangkatmu menjadi karyawan.

Sumber

0 komentar

Posting Komentar