Kamis, 29 Oktober 2015

Usir Bau Mulut, Coba Lahap Makanan Ini!

BAU mulut adalah hal paling tidak menyenangkan. Selain mengganggu pergaulan, bau mulut juga bikin Anda tak percaya diri. Nah, untuk mengatasi bau mulut, Ada makanan yang ampuh usir bau mulut.

Berikut adalah daftar makanannya seperti dilansir dari Timesofindia, Rabu (30/9/2015).

Usir Bau Mulut, Coba Lahap Makanan Ini!

Makanan yang usir bau mulut (Foto: drprem)

Air

Ketika kita mengalami dehidrasi, air liur yang dihasilkan dalam mulut kita otomatis berkurang untuk menghemat cairan tubuh. Sementara air liur berfungsi untuk membersihkan mulut kita dengan mengencerkan bakteri, termasuk yang menjadi penyebab bau mulut.

Lihat juga


Oleh karena itu, berkumur dengan air dapat membersihkan bakteri yang menghasilkan bau. Air adalah obat bau mulut yang murah dan mudah didapat untuk menyegarkan napas Anda.

Buah sitrus yang kaya vitamin C

Jeruk, jeruk nipis, lemon, kiwi, dan semua buah jeruk kaya vitamin C adalah bantuan untuk mengatasi mulut bau. Vitamin C dikenal mampu melawan bakteri, dan juga antioksidan yang membantu mengurangi racun dalam tubuh, termasuk yang dihasilkan oleh bakteri di dalam mulut.

Rempah-rempah

Bahan makanan ini super menakjubkan dalam menjaga napas bebas bau. Contohnya adalah kapulaga (elaichi), adas (saunf), mint, peterseli, rosemary, eucalyptus, ketumbar (Dhania daal), kayu manis (dal chini), dan cengkeh (Laung).

Kapulaga dan Eucalyptus mengandung zat yang disebut cineole, yang memiliki sifat antiseptik antibakteri yang dapat menyerang bakteri menyebalkan di mulut. Biji kapulaga dapat dikunyah di dalam mulut, agar bisa melepaskan rasa yang halus yang khas dan aroma elaichi yang cenderung kita sukai.

Peterseli dan ketumbar juga ini kaya pigmen hijau klorofil bersifat alkali yang mampu membersihkan tubuh. Fitonutrien tersebut menyerang bakteri mulut sehingga membuat mereka tidak lagi aktif. Klorofil juga memiliki kemampuan untuk detoksifikasi.

Sayuran tanah

Brokoli, wortel dan mentimun dikenal dapat menjaga mulut segar dengan mengurangi bakteri jahat di mulut. Mengunyah sayuran-sayuran berair yang renyah tersebut dapat banjir mulut dengan air liur.

Sumber

0 komentar

Posting Komentar