Sabtu, 17 Oktober 2015

7 Hal yang Harus Dilakukan Agar Sukses 20 Tahun Mendatang

Kesuksesan itu bagaikan pohon. Kamu harus menanamkan bibitnya dan menumbuhkannya hingga kamu menjadi besar. Dan tentu saja akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi, kalau kamu hanya menunggu, mimpi setinggi apa pun akan menjadi percuma. Tanamkan bibit itu sekarang juga supaya bisa tumbuh 20 tahun mendatang. Simak tujuh hal yang harus kamu lakukan selagi muda.

Kalau enggak melakukannya kamu akan menyesal di masa tua nanti.

Kalau enggak melakukannya kamu akan menyesal di masa tua nanti. | via: tumblr.com

#1



Banyak orang yang malas atau enggak berani bekerja di tempat yang jauh dari rumah dan keluarga. Meskipun alasannya baik, karena enggak mau jauh dari orang tua, tapi kamu enggak akan mendapatkan kesempatan ini nanti. Ketika kamu sudah berumah tanggak, punya anak, apa lagi sudah berumur senja, kamu bakal sulit mencari waktu untuk bepergian ke tempat yang jauh. Selagi kamu masih muda dan punya banyak waktu serta tenaga, kenapa enggak mengadu nasib di negeri orang?

Lihat juga


#2



"Buy low, sell high!"

Belilah saham ketika harganya sedang turun dan juallah sahammu ketika harganya naik. Ini sudah menjadi 'mantra' yang sering kamu dengar, tapi jarang dilakukan anak muda sepertimu. Semakin banyak kamu menginvestasikan uangmu, semakin banyak pula jumlah uang yang akan kamu dapat bertahun-tahun kemudian.

#3



Sebagian orang menganggap investasi bisa digunakan untuk keperluan mendadak dan mendesak. Padahal, uangmu enggak bakal cair dalam waktu yang cukup lama. Bisa lima tahun, 10 atau bahkan 20 tahun. Makanya, sebelum berinvestasi, kamu harus punya uang yang enggak akan kamu gunakan kecuali dalam waktu yang mendesak. Misalnya tiba-tiba kamu enggak bekerja lagi, atau mendapatkan musibah. Selain itu, jangan gunakan uang daruratmu.

#4



Jangan langsung puas ketika kamu menjadi sarjana. Kalau bisa, kamu harus melanjutkan pendidikanmu. Soalnya, semakin tinggi pendidikanmu, gajimu cenderung semakin besar.

#5



Dengan latar belakang pendidikan yang tinggi, kamu akan memiliki pengetahuan yang orang lain enggak miliki. Begitu juga dengan kemampuan. Nah, dengan modal ini, kamu bakal bisa bernegosiasi soal gaji dengan perusahaan mana pun yang kamu inginkan.

#6



Sebaiknya kamu ikut asuransi sejak kamu masih muda. Soalnya ketika kamu ikut asuransi sekarang, biaya asuransi akan cenderung lebih murah ketimbang biaya ketika kamu ikut asuransi nanti saat kamu tua.

#7



Enggak banyak anak muda yang memisahkan pendapatan mereka menjadi tiga bagian; 60% untuk keperluan selama sebulan, 30% untuk investasi dan sisanya bisa kamu gunakan untuk travelling, belanja dan beli buku jika kamu suka. Sehingga kamu enggak akan kehabisan uang sebelum waktunya gajian.

Ketujuh hal di atas kalau enggak kamu lakukan sekarang, kamu akan menyesal 20 tahun yang akan datang. Soalnya ketika kamu sudah tua dan enggak bisa lagi melakukannya, kamu cuma akan menyesalinya. Dan penyesalan enggak akan berbuah apa pun. Jangan sampai kamu cuma bisa 'menggigit jari' ketika tua nanti.

Sumber

0 komentar

Posting Komentar