Senin, 14 September 2015

Ini Dia Makanan untuk Gigi Putih Alami

Ini Dia Makanan untuk Gigi Putih Alami (Part 1)

Stroberi merupakan salah satu makanan yang dapat membuat gigi putih dan bersih. (Berbagai Sumber)

Gigi adalah salah satu aset penampilan yang perlu diperhatikan oleh setiap orang. Warna gigi yang kusam atau kuning serta bau nafas yang tak sedap adalah beberapa masalah yang sangat menggangu, yang tentunya dapat membuat Anda tidak percaya diri.

Sebaliknya, gigi putih yang bersih dan sehat pastinya menjadi dambaan setiap orang untuk menambah kepercayaan diri mereka saat berkomunikasi di hadapan orang lain. Bahkan, banyak orang rela mengeluarkan dana yang tak sedikit demi untuk mendapatkan gigi putih.

Namun, gigi putih ternyata tak melulu harus didapat dengan perawatan mahal dan bahkan mungkin dapat membahayakan. Berikut ini ada beberapa makanan yang dapat secara alami membantu Anda mendapatkan gigi yang putih dan bersih, seperti dilansir melalui Boldsky (12/9):

1. Stroberi. Buah mungil ini sudah banyak dipercayai sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk membantu membersihkan plak pada gigi. Lakukan pemijatan gusi dan gigi dengan potongan stroberi segar secara perlahan dan merata. Setelah selesai, jangan lupa untuk berkumur dengan air hangat.

2. Cengkeh. Mungkin Anda belum pernah mendengarnya, tapi Anda patut mencobanya. Hancurkan 3-4 siung cengkeh lalu tambahkan satu sendok makan jus lemon ke bubuk dan campurkan dengan baik. Buat campuran itu sebagai pasta gigi dan sikat ke seluruh bagian gigi. Ini akan sangat membantu menghilangkan bakteri pada gigi secara alami.

Lihat juga

3. Delima. Buah merah ini juga ternyata memiliki kandungan yang hampir sama dengan stroberi yang dapat membantu memutihkan gigi Anda. Giling biji buah delima ditambah dengan garam secukupnya untuk menghilangkan plak secara alami tanpa bantuan dokter gigi. 4. Baking Soda. Bahan dapur yang satu ini juga sudah umum diketahui dapat membantu membuat gigi putih bersih. Yang perlu Anda lakukan adalah memijat gigi dengan serbuk baking soda ini, lalu biarkan mulut Anda terbuka selama 2 menit dan kemudian sikat gigi Anda seperti biasa. Dalam waktu singkat Anda akan melihat gigi Anda putih tanpa plak. Ini Dia Makanan untuk Gigi Putih Alami (Part 2) Mengunyah apel membantu untuk menghilangkan tartar atau plak pada gigi secara alami. (Berbagai Sumber) Penampilan gigi putih dan bersih dapat menunjang rasa percaya diri kita saat berbicara dengan orang lain. Stroberi, cengkeh, baking soda dan delima adalah beberapa makanan yang dipercaya dapat secara alami membantu dalam menghilangkan plak atau kotoran pada gigi, sehingga gigi dapat terlihat lebih putih, bersih dan sehat. Berikut ini, ada beberapa jenis makanan lain yang juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan gigi putih bersih secara alami, tanpa harus melakukan perawatan yang mahal dan membahayakan, seperti dilaporkan melalui Bold Sky (13/9): 5. Daun Ketumbar. Jenis makanan yang satu ini sangat baik untuk mencegah gigi berlubang secara alami. Yang perlu Anda lakukan adalah berkumur dengan air dari daun hijau ini. Proses ini akan merangsang kelenjar ludah dan meningkatkan sekresi air liur. Hal ini membantu untuk membersihkan gigi dengan menghilangkan plak dan karang gigi hingga ke bagian belakang gigi. 6. Kemiri. Jenis makanan dengan kulit keras ini dapat Anda jadikan sebagai pasta gigi. Hal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan gusi secara alami. Sikat gigi Anda dengan bahan ini selama dua menit di rumah untuk mendapatkan gigi putih, bersih dan sehat. 7. Apel. Menggigit apel membantu untuk menghilangkan tartar atau plak pada gigi secara alami. Sebaiknya Anda mengunyah buah apel satu jam setelah makan. Hal ini tidak hanya menghilangkan partikel makanan, plak atau karang gigi, tetapi juga memperkuat gusi dan mencegah keadaan gusi berdarah. 8. Kulit Jeruk. Pengobatan mudah dan alami lainnya untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan menggosok kulit jeruk. Lakukan proses ini dua kali dalam seminggu. Hal ini secara alami dapat membantu membunuh mikroorganisme di mulut, sehingga Anda dapat mendapatkan gigi putih yang bersih dan sehat secara alami. Selamat Mencoba! Baca juga artikel Tokoh 5 Algojo Ini Hidupnya Berakhir Mengenaskan

0 komentar

Posting Komentar