Kamis, 24 Desember 2015

3 Cara Agar Pertanyaan Mau Jadi Apa Kamu? Terjawab

Mulai sekarang kamu enggak usah bingung menentukan masa depan. Temukan cita-cita dan gapai impianmu.
Mulai sekarang kamu enggak usah bingung menentukan masa depan. Temukan cita-cita dan gapai impianmu. | via: profijt.nu

Ketika kamu masih kecil, pasti kamu ditanya cita-cita oleh guru dan orangtuamu. Sebagian anak kecil tahu apa yang mereka inginkan. Tapi enggak semua. Ada sebagian anak lain yang sama sekali enggak terbayang apa itu masa depan, mau jadi apa nanti kalau sudah dewasa. Enggak jadi masalah karena pada akhirnya orangtua dan gurumu memaklumi karena usia yang masih belia.

Beranjak besar, kamu dihadapkan lagi dengan pertanyaan yang sama. "Mau jadi apa kamu, setelah lulus nanti?" Dan kamu masih belum menentukan arah jalan hidupmu. Kamu bahkan enggak tahu apa yang sangat kamu gemari. Apa bakatmu dan bahkan apa hobimu. Enggak semua orang punya cita-cita. Meski tujuan dalam hidup penting untuk kamu miliki. Tapi, buat kamu yang masih galau, enggak usah takut. Begini caranya menemukan masa depanmu.

Lihat juga


Lakukan apa pun yang kamu sukai, meskipun hal itu enggak bisa dibilang hobi. Karena kamu belum tahu apa yang paling kamu sukai, cobalah untuk membuat daftar apa saja yang kamu sukai. Lebih dari lima boleh. Lebih banyak lagi juga enggak masalah. Dan lakukan hal-hal yang kamu sukai tersebut. Lama-lama kamu akan menemukan mana yang paling kamu sukai di antara hal-hal yang kamu suka. Kalau kamu enggak tahu apa yang kamu suka, mulailah dengan apa yang enggak kamu suka. Enggak semua orang punya hal yang disukai. Enggak salah juga, karena setiap orang berbeda. Kalau kamu bingung apa yang kamu suka, lebih baik kamu membuat daftar hal-hal yang enggak kamu suka. Dan setiap hari, hindari semua hal yang sudah kamu tulis. Sehingga kamu akan secara otomatis melakukan, dan semoga saja menemukan hal yang paling kamu suka. Cobalah untuk melakukan hal yang baru. Bisa saja cita-cita atau hal yang paling kamu sukai sebenarnya belum kamu lakukan selama ini. Makanya kamu harus berani mencoba hal-hal baru. Olaharaga baru, kreasi atau seni kerajinan baru. Coba juga untuk berjalan-jalan ke tempat yang belum pernah kamu temui. Siapa tahu ternyata hobimu adalah traveling. Atau kamu bakal menemukan jati dirimu di tempat baru itu. Dengan melakukan ketiga hal di atas, kamu akan menemukan tujuan hidupmu. Paling enggak kamu akan tahu apa yang sebenarnya kamu gemari. Dan ini bisa menjadi batu loncatan untukmu dalam meniti karir. Enggak punya cita-cita bukan berarti kamu enggak punya masa depan. Kamu bebas memilih 'karakter' dalam hidup. Baca juga artikel Tips Seks: Wow, Orgasme Bisa Dicapai Wanita, Hanya dengan Menyentuh Zona Sensitif Ini, Penasaran? Rujukan

1 komentar:

  1. Windows Live Hotmail, commonly referred to simply as Hotmail, is a popular free Microsoft Webmail service, part of the Windows Live service group. The beta of the service was released on November 1, 2005, along with the release of Windows Live, and the final version was released on May 7, 2007. With the former codename Kahuna and the short name Windows Live Mail, Windows Live Hotmail is designed to replace MSN Hotmail.

    BalasHapus