Senin, 30 November 2015

5 Hal yang Bakal Bikin Olahraga di Pagi Hari Jadi Sia-sia

Olahraga pagimu bakal jadi sia-sia hanya karena lima hal ini.
Olahraga pagimu bakal jadi sia-sia hanya karena lima hal ini. | via: huffpost.com

Karena kamu ingin sehat dan bentuk badan yang bagus, makanya kamu melakukan olahraga di pagi hari. Setiap hari kamu bangun pagi-pagi dan menggerakkan badanmu. Walaupun begitu kamu tetap saja masih belum fit dan bahkan berat badanmu enggak juga turun. Nah, ini dia alasannya kenapa semuanya menjadi sia-sia.

#1 Makan sebelum tidur, atau pada tengah malam. Karena tubuhmu yang masih mencerna makanan semalaman bakal menggangu tidurmu. Selain itu juga ketika kamu makan sebelum tidur, tubuhmu mengeluarkan hormon kortisol yang akan menyebabkan berat badanmu bertambah. Makanya orang bilang kalau makan sebelum tidur perutmu akan menjadi gendut.

#2 Tidur yang enggak cukup juga bisa merusak olahraga di pagi hari. Karena, hal ini akan mengganggu hormon yang mengontrol nafsu makanmu. Sehingga tubuhmu akan terus menginginkan karbohidrat untuk energi di tubuhmu.

#3 Saking ingin mengurangi makan, sampai-sampai kamu enggak makan sebelum berolahraga di pagi hari. Hal ini justru akan membuatmu merasa lebih lapar usai berolahraga. Sehingga porsi makanmu justru lebih banyak dari yang seharusnya.

Lihat juga


#4 Kamu memang butuh makan terlebih dahulu, tapi jenis makanan apa yang harus kamu konsumsi? Semua makanan yang mengandung banyak lemak seperti alpukat, serat, sayuran mentah atau jus sayuran hijau. Karena makanan ini justru akan membuatmu kembung dan sakit perut.

#5 Kamu juga harus memikirkan makanan apa yang bisa kamu makan setelah berolahraga. Sebaiknya kamu mengonsumsi karbohidrat dengan serat rendah dan protein. Dengan perbandingan 2:1. Sehingga olahragamu enggak akan sia-sia.

Lima alasan di atas menjadi penyebab kenapa berat badanmu enggak juga menjadi ideal. Semua yang kamu lakukan di pagi hari, ternyata enggak membuahkan hasil. Maka sebaiknya kamu enggak melakukan kelima hal di atas.

Sumber

0 komentar

Posting Komentar