Senin, 19 Oktober 2015

7 Kebohongan pada Diri Sendiri yang Bikin Hidupmu Jalan di Tempat

Banyak orang yang ingin merubah hidupnya jadi lebih baik. Tapi betapa pun mereka menginginkannya, hidup mereka jalan di tempat! Enggak pernah ada perubahan yang jadi lebih baik. Ternyata, ini dia penyebabnya.

Ini dia yang justru bikin hidupmu jalan di tempat.
Ini dia yang justru bikin hidupmu jalan di tempat. | via: elle.com

#1



Kamu kadang ingin melakukan sesuatu atau mencapai target tertentu. tapi di tengah jalan mungkin kamu lelah dan ingin menyerah saja. Dan sekali pun kamu disemangati orang lain, kamu akan mengeluh "iya, tapi kan, susah."

#2

Lihat juga




Aku enggak punya makanan, uang, waktu dan pekerjaan adalah kata-kata yang salah. Kamu ingin menjadi seperti A yang kaya raya dengan kolam krim keju. Tapi kaemudian kamu malah merasa minder dan merasa enggak punya kemampuan apa-apa. Ini sangat buruk karena dia sama sekali enggak akan mengubah hidupnya.

#3



Kamu sering bilang, waktunya enggak tepat dan akhirnya menunda rencana dan pekerjaan yang sudah tersusun rapih. Sehingga kamu jadi orang yang suka menunda pekerjaan. Dan apa pun yang kamu lakukan akan menjadi terlambat dan enggak produktif.

#4



"Aku kasihan sama diriku," adalah kalimat pancingan supaya orang lain justru'mengagungkanmu.' Kamu sebenarnya enggak benar-benar kasihan tapi hanya ingin memancing pujian dari orang lain.

#5



"Lain kali, deh. Selalu ada hari esok." Padahal kesempatan itu enggak datang dua kali. Ketika kamu melewati kesempatan itu dengan sengaja, kamu enggak bakal mendapatkannya kembali di hari atau kesempatan berikutnya.

#6



"Cuma sekali, kok, habis itu enggak lagi-lagi!" Tapi kamu pasti akan melakukannya lagi. Meskipun di waktu yang cukup panjang rentangnya dari masa sekarang. Karena rasa penasaran dan rindu sensasinya pasti akan mengundangmu kembali melakukan hal itu.

#7



"Enggak apa-apa, kok." Kebohongan ini juga sering kamu lakukan bukan hanya kepada orang lain tapi juga kepada dirimu sendiri. Kamu kadang suka memaksakan dirimu untuk tetap melakukan satu hal. Tapi kamu sebenarnya tahu kalau sudah enggak sanggup lagi dan harus berhenti. Tapi kamu memaksa dirimu sendiri untuk tetap melakukannya.

Ketujuh kebohongan yang kamu ucapkan kepada dirimu sendiri ternyata membunuh hidupmu sendiri. Kamu seakan 'dipasung' atau 'dirantai' sehingga enggak bakal bisa pergi ke mana-mana. Tapi masalahnya, kamu sendiri yang merantai. Cuma kamu yang bisa merubah hidupmu. Jadi cobalah pikirkan lagi.

Sumber

1 komentar:

  1. Your blog is great. I read a lot of interesting things from it. Thank you very much for sharing. Hope you will update more news in the future.
    hotmail login

    BalasHapus