Rabu, 07 Oktober 2015

5 Preman Paling Kontroversial di Dunia

Preman atau yang biasa kita sebut sebagai kumpulan dari geng yang terbiasa bermain kekerasan dalam menyelesaikan berbagai masalah tampaknya tidak hanya ada di Indonesia namun juga di belahan dunia yang lain. Preman identik dengan penggunaan kekerasan main hakim sendiri yang tak jarang diantaranya membuat kontroversi di dunia. Kami telah berhasil merangkum beberapa aksi preman yang paling kontroversi yang pernah ada di dunia ini, diantaranya adalah:

5 Preman Paling Kontroversial di Dunia

1. Aksi Gulabi Gang

Gulabi Gang merupakan gang yang tergabung dari kumpulan wanita yang menjadi korban KDRT dari suami mereka sendiri. Didirikan oleh Sampat Pal Devi seorang wanita yang menyaksikan KDRT yang tidak mendapatkan keadilan, maka Gulabi Gang dengan ciri khas menggunakan seragam yang terbuat dari kain sari pink akan memukuli para suami yang melakukan KDRT yang tidak diadili dengan semestinya. Bayangkan saja sekitar 20.000 wanita dengan tongkat pemukul sedang memukuli seorang laki-laki, sebaiknya Anda berpikir ulang untuk melakukan KDRT.

2. Ken McElroy

Merupakan salah satu preman yang paling ditakuti di wilayah Skidmore, Missouri. Banyak sekali kasus kejahatan McElroy yang mampu menjeratnya mendekam di penjara. Namun dari semua kasus kejahatan yang pernah ia lakukan ia bebas karena anak buahnya mengancam para saksi. Akan tetapi, pada 10 Juli 1981 McElroy tertembak dan kejadian tersebut disaksikan oleh seluruh warga kota termasuk istrinya dan mereka kompak untuk menutup mulutnya. Hingga kini tidak ada satupun warga kota yang ditahan akan kasus tersebut.

Lihat juga

3. Kasus Akku Yadav

Hampir sama dengan McElroy, Akku Yadav juga merupakan preman yang selalu bebas dari jeratan hukum dari kasus kejahatan seperti perkosaan dan pembunuhan. Namun, pada 13 Agustus 2004 pada persidangannya, ada sekitar lebih kurang 200 orang wanita datang ke pengadilan dan mengeroyok Akku Yadav hingga tewas dengan luka sekitar 70 tusukan bahkan alat vitalnya juga dipotong.

4. Kasus Santos Ramos

Kasus ini bermula karena pemerintahan Bolivia yang mengeluarkan peraturan sistem keamanan secara mandiri. Kasus yang terjadi pada Santos Ramos karena ia dituduh telah memperkosa serta membunuh seorang gadis bernama Leandra Arias Jancos dan masyarakat yang geram menangkapnya dan menguburnya hidup-hidup bersama sang jenazah. Polisi tidak bisa berbuat apa-apa karena akses jalan di blokir oleh massa.

5. Kasus PAGAD (people against gangsterism Anda drugs)

Kasus yang terjadi di Afrika Selatan sebagai upaya dalam melawan gangster dan narkoba ini diawali dari para informan polisi yang melakukan aksi main hakim sendiri yang melakukan pembunuhan para mafia gangster. Kini PAGAD telah berubah menjadi kelompok radikal karena para gangster telah habis mereka habisi.

Demikianlah kasus premanisme yang terjadi akibat ada ketidakadilan pada hukum yang akhirnya membuat mereka jengah dan bertindak main hakim sendiri.

Sumber

0 komentar

Posting Komentar