Jumat, 25 September 2015

5 Kawah Gunung Paling Eksotik di Indonesia

Gunung berapi bukan saja menyajikan ancaman dari lahar ketika terjadi erupsi, namun dibalik bahaya gunung api juga menyajikan panorama alam yang indah dari kawah gunung. Seperti di Indonesia yang memiliki gunung berapi aktif yang jumlahnya sangat banyak, sebagian besar gunung tersebut masih aktif namun memiliki keindahan alam. Seperti pada 5 kawah gunung paling eksotik di Indonesia yang kami rangkum untuk Anda.

5 Kawah Gunung Paling Eksotik di Indonesia

1. Kawah Ijen, Jawa Timur

Kawah Ijen merupakan deretan kawah seperti dari gunung Bromo yang terkenal sampai mancanegara. Kawah Ijen memiliki panorama yang sangat Indah berupa danau kawah yang dihiasi dengan api berwarna biru. Masyarakat sekitar Kawah Ijen juga banyak yang menambang belerang di sekitar kawah.

2. Kawah Kelimutu, NTT

NTT memiliki gunung Kelimutu yang menyajikan keindahan kawah gunung yang indah, keunikan gunung ini adalah memiliki tiga kawah dengan warna yang berbeda-beda. Kawah pertama adalah Tiwu Ata Mbupu yang memiliki warna biru, kemudian Tiwu Nowa Muri Koo Fai dengan warna hijau serta kawah Tiwu Ata Polo. Danau kawah tersebut juga masing-masing memiliki mitos yang dipercaya masyarakat sekitar Gunung Kelimutu.

3. Kawah Putih, Jawa Barat

Bandung memiliki lokasi wisata alam pegunungan yang tidak pernah habisnya menawarkan keindahan, seperti di Kawah Putih Gunung Patuha. Berjarak sekitar 50 km dari kota Bandung, Anda bukan saja menikmati keindahan kawah berwarna putih tapi juga bisa menikmati pemandangan kebun teh seperti di Puncak.

Lihat juga

4. Kawah Sikidang, Dieng Wonosobo

Dataran tinggi bukan hanya di Puncak, Anda juga bisa menikmati suasana sejuk dan alam dataran tinggi di Dieng Wonosobo. Selain itu, Dieng juga memiliki panorama indah dari Kawah Sikidang yang unik, yaitu kawah berupa lubang gas yang sering berpindah-pindah tempat. Namun kawah ini juga kadang mengeluarkan gas beracun.

5. Kawah Tangkuban Perahu, Jawa Barat

Legenda Tangkuban Perahu juga semakin terkenal di Indonesia karena gunung tersebut memiliki kawah yang eksotik dengan nama Kawah Domas. Untuk mencapai puncak yang terdapat Kawah Domas para pengunjung sudah disediakan jalan setapak sehingga memudahkan wisatawan yang datang. Demikianlah deretan 5 kawah eksotik yang ada di Indonesia. Sumber

0 komentar

Posting Komentar