Minggu, 29 November 2015

Katakan 3 Hal Ini Ketika Kamu Merasa Terpuruk dan Enggak Berguna

Tiga hal yang bisa bikin kamu kembali semangat menjalani hidup.
Tiga hal yang bisa bikin kamu kembali semangat menjalani hidup. | via: wallpapersdb.org

Kadang, hidup itu penuh rintangan. Bukan hanya rintangan dalam dunia kerja, tapi juga setiap hari, kamu pasti menemukan banyak batu sandungan. Dan dalam usaha melewati setiap rintangan, kamu memilih langkah yang salah. Enggak banyak orang yang bisa menerima dan memaafkan kesalahannya sendiri. Akhirnya mereka merasa terpuruk dan enggak berguna.

Enggak banyak yang bisa kamu lakukan ketika kamu sudah merasa seperti ini. Tapi, ada tiga hal yang harus kamu katakan pada dirimu sendiri.

#1


"Selalu ada peluang dan kesempatan di hari lain. Kegagalan bukanlah akhir kehidupan. Rasa sakit dan kesedihan adalah wajar sebagai manusia. Tapi kamu harus tetap bangkit."

Lihat juga


#2


Betapa pun menyedihkannya dirimu menurut orang lain, kamu harus tetap mencintai dirimu sendiri. Kenapa? Kamu tetap punya sesuatu yang bisa kamu banggakan. Enggak ada orang yang menyedihkan dan enggak punya apa pun sebagai kelebihan. Jangan dengarkan orang-orang yang bikin kamu sedih dan merasa gagal.

#3
Kamu enggak sama dengan orang lain. Kamu unik. Kamu punya satu sisi baik yang enggak dimiliki orang lain. Jangan biarkan dirimu terjerat kesedihan karena merasa berbeda. Berbeda itu baik. Ini yang justru menjadikanmu 'kamu.'

Dengan mengatakan tiga hal di atas, kamu akan menemukan kembali semangat yang sempat padam. Kamu enggak usah memaksakan dirimu. Semua butuh proses. Cobalah untuk terus mengatakan tiga hal ini pada dirimu sendiri setiap pagi. Ketika bangun tidur dan kapan pun kamu merasa sedih dan kecewa.

Sumber

0 komentar

Posting Komentar