Sabtu, 10 Oktober 2015

Tak Perlu Gelar, Kamu Juga Bisa Sukses dengan 5 Cara Ini

Berhentilah mengejar gelar, karena kamu juga bisa sukses tanpanya.
Berhentilah mengejar gelar, karena kamu juga bisa sukses tanpanya. | via: businessinsider.com

Kamu pasti pernah mendengar kalau gelar itu penting untuk masa depan. Dan kamu harus memiliki, bahkan mengejar gelar demi mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi. Tapi sebenarnya gelar enggak bakal jadi sandungan kalau kamu mengikuti lima cara di bawah ini.

#1


Membuat jaringan bisa kamu lakukan di kampus atau di sekolah. Tapi itu saja enggak cukup. Kamu harus mencari banyak kenalan yang punya minat dan kepentingan yang sama. Dari situlah kamu bisa bertukar ide dan saling membantu jika ingin membangun usaha baru.

#2


Lihat juga


Selain mengikuti acara dan bergabung ke dalam kelompok yang sesuai dengan minatmu, membuat jaringan juga bisa dengan bergabung dalam organisasi non-profit atau menjadi sukarelawan. Sehingga kamu bisa mendapatkan banyak ilmu tambahan dan juga rekan baru.

#3


Enggak perlu sedih kalau kamu masih belum menguasai keterampilan yang orang lain miliki. Kamu bisa mempelajarinya di luar sekolah. Dengan banyak bertanya, membaca banyak buku, atau berguru dari situs-situs gratis juga bisa meningkatkan kemampuanmu hingga setara dengan orang lain.

#4


Ada beberapa kemampuan yang enggak bisa kamu dapatkan selain belajar dari lingkungan dan dunia kerja; soft-skill. Kemampuan ini meliputi negosiasi, sistem dan cara berpikir, membaca gerak-gerik orang lain, mendengarkan, dan pendelegasian tugas. Kamu harus menguasai kelima hal ini untuk bisa bersaing dengan orang lain yang punya gelar.

#5


Jadilah berbeda dari orang lain. Kunci yang terakhir ini bakal bikin kamu menjadi 'bintang' di dunia kerja.

Nah, dengan lima cara ini kamu tetap bisa sukses meski enggak punya gelar yang tinggi. Tapi bukan berarti kamu boleh berhenti untuk belajar. Belajar enggak mesti di dalam kelas. Kamu juga bisa belajar dari orang lain.

Sumber

0 komentar

Posting Komentar