Jumat, 30 Oktober 2015

8 Hal Ini Harus Kamu Lupakan Ketika Kesuksesan Tak Kunjung Datang

Kamu sudah merintis karirmu sejak beberapa tahun lalu. Banyak cara sudah kamu lakukan. Kamu juga enggak berhenti untuk belajar baik di kelas atau pun pembelajaran melalui orang lain. Tapi, kesuksesan juga belum tercapai. Kadang kamu butuh istirahat sejenak dan lupakan delapan hal ini yang cuma bikin kamu enggak bahagia.

Ketika kesuksesan yang telah lama dirintis enggak juga tercapai, lupakan saja delapan hal ini yang membuatmu enggak bahagia.

Ketika kesuksesan yang telah lama dirintis enggak juga tercapai, lupakan saja delapan hal ini yang membuatmu enggak bahagia. | via: morganmckinley.co.uk

#1



Lihat juga


Lupakan apa kata orang lain. Kamu enggak butuh komentar dari mereka yang enggak tahu betapa keras usahamu selama ini untuk meraih kesuksesan. Bukan berarti kamu enggak boleh mendengarkan nasihat mereka, tapi kalau komentar orang selalu enggak enak dan kritiknya enggak membangun sama sekali, lebih baik lupakan dan tutup telinga!

#2



Lupakan orang atau lingkungan yang punya energi negatif buatmu. Hindari juga orang-orang yang bikin kamu merasa enggak bahagia dan down. Lebih baik kamu bersyukur atas pencapaian sederhana yang sudah kamu rajut selama ini.

#3



Lupakan masa lalu yang bikin kamu sakit hati. Mungkin saja ketika kamu sedang bekerja ada rekan yang menyakiti hatimu. Atau bisa juga dia memang seangaja untuk menjerumuskanmu. Tapi sebaiknya kamu lupakan orang-orang itu. Pikirkanlah langkah apa saja yang harus kamu ambil sekarang.

#4



Lupakan kebiasaanmu untuk menunda segala pekerjaan. Bisa jadi keberhasilanmu tertunda gara-gara ini! Kamu sering menunda pekerjaan dan menganggap enteng masalah. Lebih baik kamu kerjakan pekerjaan yang bisa kamu kerjakan sekarang juga.

#5



Lupakan orang-orang yang membawa pengaruh buruk buatmu. Meskipun kamu sangat menyukai mereka, lebih baik kamu fokus saja pada karir dan targetmu. Kalau kamu masih enggak bisa menolak ajakannya, kamu enggak akan siap untuk meraih kesuksesan.

#6



Lupakan rencana yang sudah kamu susun tapi enggak pernah kamu jalankan. Buat apa menyusun segudang rencana tapi enggak ada realisasi? Lebih baik kamu buat rencana yang sederhana untuk jangka waktu pendek. Sehingga akan lebih mudah mengatur perencanaanmu.

#7



Lupakan semua keinginanmu untuk berbelanja baju, tas, sepatu dan lainnya. Lebih baik kamu simpan uangmu untuk membesarkan usaha yang sedang kamu rintis.

#8



Lupakan kesalahanmu dan juga orang lain. Kalau masalahnya sudah selesai, buat apa kamu masih menggerutu dan enggak bisa memaafkan orang itu? Dan yang lebih penting lagi memaafkan dirimu sendiri. Sebelum bisa memaafkan diri sendiri, kamu belum bisa maju ke depan.

Kedelapan hal di atas sebaiknya kamu lupakan saja. Biar kamu hapus rasa kecewa dan lelah karena terus berusaha meniti karir atau merajut usaha. Barulah setelah kamu menata pikiran dan perasaan, cari jalan lain dan belajar lebih dalam lagi. Yang penting jangan patah semangat!

Sumber

0 komentar

Posting Komentar